Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Kamis, 04 Januari 2018 - Sukabumi, Perguruan Islam Yaspida Sukabumi Menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kab.Sukabumi Drs. H. Adjo Sardjono, MM, Ketua PWNU Jawa Barat atau Pimpinan Pondok Pesantren Assidiqiyyah Karawang K.H. Hasan Hidayatullah, Ketua Suriah NU kab. Sukabumi KH. Ama Mudrikah dan Barisan Ansor Serbaguna NU. Sehingga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat semakin memperat tali silaturahim antara NU, PWNU, Wakil Bupati dan Masyarakat Civitas Keluarga Yaspida Sukabumi.
Acara diawali oleh Marawis yang isinya pembacaan Sholawat dan Riwayat Nabi Muhammad SAW, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan sambutan oleh Bapak Pembina Pondok Pesantren Darussyifa Al-Fitroh Dr. KH. E. Supriatna Mubarok MSc. MM.
Acara dilanjutkan kembali dengan sambutan dari wakil Bupati Kab.Sukabumi Drs. H. Adjo Sardjono, MM.
Acara yang berlangsung Kamis malam Jum’at ini menghadirkan penceramah kondang K.H. Hasan Hidayatullah atau lebih dikenal dengan sapaan Gus Hasan yaitu Ketua PWNU Jawa Barat atau Pimpinan Pondok Pesantren Assidiqiyyah Karawang. Seluruh santri, asatidz dan asatidzah sekaligus guru-guru sekolah yang hadir memenuhi gedung Perguruan Islam Yaspida Sukabumi nampak antusias mengikuti ceramah yang disampaikan.
Maulid nabi dengan tema "Meneladani Sifat Akhlak Rasulallah SAW dalam Mengemban Amanah Ummat" yang digelar di gedung Perguruan Islam Yaspida Sukabumi.
Peringatan Maulid Nabi ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW agar seluruh santri, asatidz dan asatidzah sekaligus guru-guru sekolah bisa melaksanakan tugas-tugas dengan baik.
Untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, juga menghimbau kepada para jamaah untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai tolak ukur untuk memperbaiki kualitas diri dengan meneladani sikap dan akhlak Rasulullah SAW yang membawa rahmat bagi alam semesta.
Semoga kegiatan yang diselenggarakan ini kita dapat mengambil hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Rasulullah SAW dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai persoalan bangsa yang semakin kompleks.
Rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad diakhiri dengan doa dan ramah tamah serta penampilan Marawis Islami yang dibawakan oleh Marawis Darussyifa. Redaksi - Nilam Cahya