Pelantikan Rektor Instritut Agama Islam Sukabumi (IAIS) Yaspida

Sukabumi, 26 Agustus 2017 - Pondok Pesantren Terpadu Darussyifa Al-Fithroh Perguruan Yaspida Sukabumi telah melaksanakan pelantikan Rektor Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS) Perguruan Islam Yaspida Sukabumi periode 2017-2022 oleh Ketua Dewan Pembina Dr. KH. E. Supriatna Mubarok. M.Sc. MM.

Adapun Rektor yang dilantik yaitu Dr. KH. Zaenal Abidin, M.Ag lulusan IAIN (Institut Agama Islam Negri), Bandung. Beliau resmi dilantik pada 26 Agustus 2017 di Gedung GORSS Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Darussyifa Al-Fitroh.

Dr. KH. E. Supriatna Mubarok, M.Sc., MM. mengungkapkan dalam pidato pelantikan bahwa Pada hari ini Yaspida telah mengukir sejarah dengan hadirnya Lembaga Pendidikan Tinggi Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS) Perguruan Islam Yaspida Sukabumi dengan empat Fakultas, delapan prodi, empat Profesor, dua puluh enam Doktor, dan tujuh puluh Magister, yang insyaallah akan bergabung dengan kita, yang dipimpin oleh seorang Rektor.

Pada kesempatan tersebut Rektor menyampaikan sambutan bahwa mengelola Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS) Perguruan Islam Yaspida Sukabumi mulai hari ini, tentu akan berbeda ketika IAIN (Institut Agama Islam Negeri), Bandung didirikan. Tantangan dan semangat juga mengalami transformasi. Meski begitu, semangat kita tidak boleh luntur sedikit pun. Sayapun berterima kasih kepada peran yayasan dan dukungannya, membina dan optimis bahwa sekian puluh tahun kedepan yang akan datang yaspida akan menjadi perguruan yang sangat tinggi di muka bumi ini, bukan hanya sekedar kampung renged saja, tetapi nanti yaspida akan di kenal di seluruh dunia sebagai pondok pesantren yang lengkap tentang pendidikannya dari SD hingga Perguruan Tinggi.

Maka, Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS) Perguruan Islam Yaspida Sukabumi menegaskan kontribusinya pada pembangunan bangsa, khususnya di bidang pendidikan, meningkatkan reputasi akademik, mempercepat transformasi organisasi, dan meningkatkan kepedulian sosial. Semua ini dapat diimplementasikan kepada segenap dosen, karyawan, dan mahasiswa Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS). Harapannya, dengan proses pembelajaran yang baik bisa turut memberikan kontribusi lulusan yang berkualitas. - Nilam Cahya